Resep Masakan Tante Aina - Resep Tante Aina

Resep Masakan Tante Aina

Mungkin kita  masih ragu memakai  pil KB, baik sebab  tidak tahu bagaimana teknik  menggunakannya dengan benar atau cemas  dengan efek sampingnya. Nah, supaya  tidak ragu lagi, ketahui sejumlah kenyataan  seputar pil KB yang sangat  sering ditanyakan wanita, melewati  pembahasan dalam tulisan  ini.

Pil KB adalah salah satu perangkat  kontrasepsi yang dipakai  untuk menangkal  kehamilan. Di samping  pil KB, sebetulnya  masih tidak sedikit  pilihan jenis kontrasepsi lain, laksana  spiral, kondom, implan atau susuk, dan KB mantap atau sterilisasi.



Pil KB dikenal efektif dalam menangkal  kehamilan, dengan persentase kegagalan yang paling  rendah, selama dipakai  dengan benar. Di samping  itu, dibandingkan sejumlah  alat kontrasepsi lain, pil KB pun  mempunyai  harga yang relatif lebih terjangkau.

Kendati paling  efektif dan mempunyai  harga terjangkau, tidak tidak banyak  wanita yang masih ragu minum pil KB untuk menangkal  kehamilan. Berikut ini ialah  beberapa pertanyaan yang sangat  sering dikemukakan  wanita mengenai  pil KB:

Apakah Semua Wanita Boleh Minum Pil KB?
Jawabannya, tidak seluruh  wanita boleh minum pil KB. Wanita yang menderita penyakit jantung, penyakit hati, kanker payudara, kanker rahim, hipertensi, atau migrain dianjurkan  untuk tidak minum pil KB.

Jika pil KB tetap dikonsumsi, situasi  tersebut bisa  memburuk atau bahkan dapat memunculkan  gangguan kesehatan lain. Selain sekian banyak   penyakit di atas, pil KB pun  tidak dianjurkan untuk  wanita yang berusia lebih dari 35 tahun atau memiliki kelaziman  merokok.

Jika anda  memiliki situasi  di atas, solusinya ialah  menggunakan perangkat  kontrasepsi jenis lain. Bagi  menilai  jenis kontrasepsi yang cocok, kamu dapat  berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter.

Apakah Mengonsumsi Pil KB bisa  Menghambat Aktivitas Sehari-hari?
Pertanyaan ini lumayan  sering diajukan, menilik  masih ada  wanita yang berpikir  bahwa mengonsumsi Pil KB bisa  menghambat aktivitasnya sehari-hari.

Sebagian perempuan  memang dapat  mengalami efek samping pil KB, laksana  mual, evolusi  mood, perdarahan vagina, dan nyeri pada perut atau payudara. Akan tetapi, efek samping ini hanya mempunyai  sifat  sementara dan seringkali  akan mereda sesudah  tubuh telah  menyesuaikan diri dengan pil KB.

Lagipula, kita  tidak butuh  khawatir, sebab  kini terdapat  Pil KB yang mempunyai  kandungan zat besi di dalamnya.

Dengan kandungan zat besi di dalamnya, Pil KB itu  dapat menyerahkan  perlindungan ganda untuk  Anda, yakni  efektif untuk menangkal  kehamilan dan menolong  mengatasi fenomena  anemia, laksana  lemas dan tidak cukup  berenergi, terutama  saat menstruasi.

Anda dapat  memperoleh Pil KB dengan ekstra  FE atau zat besi itu  dengan harga yang tercapai  di apotek.

Benarkah Minum Pil KB Bikin Gemuk?
Pertanyaan ini lumayan  sering diajukan, sekaligus adalah salah satu dalil  yang sering menciptakan  wanita ragu memakai  pil KB sebagai perangkat  kontrasepsi.

Memang terdapat  sedikit penambahan  risiko eskalasi  berat badan pada sebagian perempuan  yang memakai  pil KB. Akan tetapi, eskalasi  berat badan ini melulu  sementara dan peningkatannya juga seringkali  tidak terlampau  banyak.

Lagipula, belum ada riset  yang dapat  menyimpulkan secara tentu  apakah penambahan  berat badan itu  memang sehubungan  langsung dengan pemakaian  pil KB.

Perlu dikenang  juga, ada tidak sedikit  hal yang dapat  membuat berat badanmu meningkat, contohnya  jarang berolahraga dan tidak jarang  mengonsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat, laksana  junk food, soft drink, atau makanan yang tinggi gula dan lemak.

Benarkah Minum Pil KB Menyebabkan Jerawatan?
Selain meningkatkan  berat badan, isu beda  seputar pil KB yang tidak sedikit  beredar di masyarakat ialah  pil KB dapat memunculkan  jerawat. Hal ini pastinya  tidak dapat  dibenarkan, sebab  pada kenyataannya, sejumlah  jenis pil KB malah  dapat menangkal  dan mengobati jerawat.

Bagaimana pil KB bisa  meredakan jerawat? Tubuh perempuan  maupun lelaki  dapat memproduksi hormon yang dinamakan  androgen. Hanya saja, jumlah hormon androgen dalam tubuh perempuan  jauh lebih sedikit dikomparasikan  jumlahnya dalam tubuh pria.

Namun, terdapat  sebagian perempuan  yang memproduksi hormon androgen dalam jumlah yang lumayan  banyak. Tingginya kadar hormon androgen berikut  yang menjadi di antara  penyebab timbulnya  jerawat pada wanita.

Nah, peran pil KB di sini ialah  untuk mengurangi  efek hormon androgen. Pil KB yang baik untuk menangkal  dan menanggulangi  jerawat ialah  pil KB kombinasi yang berisi  hormon estrogen dan progestin.

Apakah Pil KB Memiliki Efek Samping?
Seperti obat pada umumnya, pil KB juga dapat  menimbulkan efek samping. Sejumlah efek samping yang bisa  muncul dampak  pemakai an pil KB ialah  mual, muntah, payudara terasa nyeri, evolusi  suasana hati, sakit kepala, dan penambahan  tekanan darah untuk sedangkan  waktu.

Efek samping pil KB lazimnya  tidak riskan  dan bakal  hilang dengan sendirinya setelah anda  rutin minum pil KB sekitar  2-3 bulan. Namun guna  meyakinkan  keamanannya, lebih baik konsultasikan dengan dokter sebelum anda  memutuskan guna  minum pil KB.

Apakah Minum Pil KB Harus pada Jam yang Sama?
Pil KB memang usahakan  dikonsumsi pada jam yang sama masing-masing  harinya supaya  obat bisa  bekerja secara maksimal. Jika anda  lupa atau melewatkan masa-masa  minum pil KB, segeralah minum pil KB begitu teringat.

Namun andai  kamu lupa sampai  keesokan harinya, kamu dapat  minum dua pil sekaligus, lantas  lanjutkan minum pil KB cocok  jadwal sampai  habis. Apabila anda  lupa minum pil KB lebih dari 2 hari, usahakan  konsultasikan dengan dokter dan pakai  kondom bila hendak  melakukan hubungan seksual.

Apakah Benar Minum Pil KB guna  Waktu yang Lama bisa  Menyebabkan Sulit Hamil?
Hal ini pasti  saja tidak benar. Setelah berhenti minum pil KB, kamu dapat  segera hamil, kok. Jangankan berhenti, tak sempat  minum 2 atau 3 pil KB saja sudah dapat  membuat kamu berkesempatan  untuk hamil lagi.

Setelah Melahirkan, Kapan Boleh Minum Pil KB Lagi?
Kamu dapat  minum pil KB minimal  2-4 minggu sesudah  melahirkan. Namun, bakal  lebih baik andai  kamu berkonsultasi lebih dulu dengan dokter. Jika anda  salah memilih jenis pil KB, dikhawatirkan jumlah ASI yang anda  produksi bakal  terpengaruh.

Setelah mengetahui sejumlah  fakta di atas, apakah sekarang anda  sudah yakin untuk memakai  pil KB sebagai opsi  kontrasepsi? Jika belum, tidak boleh  sungkan guna  berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter kandungan, ya. Dokter bakal  membantumu menilai  jenis pil KB atau cara  kontrasepsi beda  yang sesuai  untuk anda  gunakan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Resep Masakan Tante Aina"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel